Home disini
widget by sy@ms

Latest Posts

Meningkatkan Pageview status

MENINGKATKAN PAGEVIEW STATUS

Salah satu alasan saya memasang widget histats counter karena dia memberitahu kepada saya jumlah visitor atau pengunjung dan pageview blog. Ketika saya melihat kunjungan dan pageview hari ini meningkat, ada perasaan bangga atas blog ini. Ternyata hari ini blog ini ramai dikunjungi dan page view blog meningkat. Untuk mengetahui statistik kunjungan dan pageview secara lebih komplit, saya menggunakan statpressplugin yang bisa dilihat lewat admin panel.

Heran juga Saya, mengapa ada report yang berbeda antara jumlah kunjungan versi statcounter histat dengan plugin statpress. Tapi, keduanya setidaknya saling melengkapi. Meningkat dan menurunnya pageview tentu disebabkan karena banyak faktor. Setelah saya perhatikan, ada beberapa indikasi mengapa page view blog bisa meningkat. Setidaknya ada 6 cara meningkatkan page view blog.

1. Loading Blog Yang Cepat. Kecepatan Loading Blog, Meningkatkan Pageviews. Ini jelas tentunya. Karena kecepatan loading blog atau page loading bisa memberikan efek kerasan, betah dan bisa memparpanjang waktu kunjungan dari pengunjung. Tapi sayang, loading blog ini masih lambat. Maklum, belum bisa memanage blog agar bisa lebih cepat diakses. Konon, lebih cepat lebih baik, maksudnya lebih cepat loading nya tentu lebih baik.

2. Kategori Artikel atau Posting. Menulis Posting Berdasarkan Kategori Blog. Posting bisa mengikuti kategori, atau kategori mengikuti posting. Tergantung kita dalam memanage. Saya mencoba menambah kategori dan memecah artikel ke dalam beberapa kategori baru. Ini dilakukan untuk menyesuaikan jumlah posting antar kategori biar tidak terlalu njomplang. Tentu, pilihan penambahan kategori sebisa mungkin disesuaikan dengan isi artikelnya. Semakin banyak artikel semakin membuka peluang pageview meningkat. Blog dengan isi artikel yang sedikit tidak cukup bisa memancing pengunjung untuk berlama-lama.

3. Post Linking. Saya agak ragu dengan istilah ini. Yang tepat mungkin inbound link. Nge-link-kan Keyword Posting ke artikel terdahulu. Dengan cara ini, ada kemungkinan Post Linking keyword dalam posting tersebut diklik oleh pengunjung. Dan ini juga berarti bagian dari pageview. Persoalan pageview-nya in the same wondow ataupun in the new window, itu terserah kita. Namun, in the same window rupanya lebih baik bagi saya.

4. Memanfaatkan Plugin Related Post. Saya me manfaatkan Yet Another Related Post YARP Plugin untuk menampilkan posting terkait dengan posting terbaru. Pilihan atas plugin YARP karena plugin ini memiliki pilihan yang banyak agar posting-posting terkait bisa dimunculkan.

5. Memanfaatkan Plugin Most Popular Page/Post. Plugin ini juga bermanfaat untuk memunculkan artikel atau posting lama yang sudah terpendam. Kebiasaan kita barangkalai enggan untuk menyisir posting-posting lama. namun, dengan dimunculkannya kembali artikel lama, besar kemungkinan akan dilihat oleh pengunjung, bukan?

6. Blogwalking Yang Variatif. Maksud blogwalking yang variatif adalah kita berusaha untuk mengunjungi blog-blog baru selain blog-blog yang sudah biasa dikunjungi dan meninggalkan komentar di dalamnya. Di samping itu, blog kita juga tentunya sering dikunjungi oleh bloger-blogger baru, dalam pengertian pengunjung baru, dengan IP yang baru pula.

Apa yang saya sebutkan di atas mungkin hanya langkah-langkah dasar cara meningkatkan page view blog. Kalau ada cara dan langkah-langkah lainnya yang memungkinkan page view blog meningkat, silakan share-kan di kolom komentar. Demikian, mudah-mudahan bermanfaat.

Salam Senyum dariku....

Salam senyum dariku untuk semuanya, tetaplah untuk bersemangat. Jangan lupa Comment atau isi buku tamu ya sob. Sedikit pemberitahuan untuk sobat yang ingin mengambil [Copy-Paste], Owner tidak melarang sobat untuk memperbanyak artikel namun Owner berharap sobat berlaku dengan bijak agar mencantumkan link active maupun yang tidak. Owner berharap partisipasinya ya sob.



0 komentar:

Jam Sekarang
Tanggal
Salam Sapa :
Status Blogging :

*ket. status : Terjadwal : Berarti yang punya blog tidak bisa berinternet [ More... ]





sy@ms
skyNET program


Join the conversation for skyNET program

 
 free web counter Counter Powered by  RedCounter

© 2011 || Copyright by sy@ms || Thanks for skyNET program All Reserved

Technology Blogs TopOfBlogs Top Blogs Internet Internet Blogs Phil Backlink Display Pagerank
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
USA Backlinks Free Backlinks Service at USABacklinks.com! Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo My Ping in TotalPing.com ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free